Pepsi Redesain Can 2007

2 09 2008

Ulasan kali ini mungkin sudah terlambat. Tapi ga masalah!. Saya cuma ingin menceritakan kembali ketika Tribal DDB Dallas telah menciptakan sebuah Series of Microsites untuk client-nya, Pepsi Company, proyeknya bertajuk “Pepsi’s 2007 branding initiative”, dimana karya tersebut akan dipresentasikan sebagai sebuah “a revolving door of can and bottle designs”.

Pada awalnya Pepsi memang berencana membuat can untuk semua produknya dengan model desain yang dapat diubah setiap tiga minggu. Setiap can memiliki “Art Centers” dengan platform konsep yang berbeda jenis dan memiliki pendekatan tema secara beragam terhadap usia konsumen, seperti tema tentang fashion, car culture, music, sports dan entertainment. Dalam setiap can terdapat URL untuk sebuah microsite atau partner yang berkaitan dengan tema can.

Site yang pertama-tama dimunculkan adalah thisisthebeginning.com, terbit sekitar Januari 2007 dan mengawali campaign concept ini. Kreasinya mengkolaborasi tampilan billboard dengan menggunakan visual bergaya stencils. Dalam hal ini konsep yang digunakan adalah tampilan billboard di New York’s Times Square yang baru akan didirkan pada 1 April 2007.

“The idea behind this experience was to tap into the communal aspect of what’s going on online today,” ujar Tribal DDB Associate Creative Director Matt Smith. “We wanted to allow the world to show Pepsi, here’s a great creation, something done by people all around the globe.”

Total Tribal DDB Dallas telah membuat 10 sampai 12 microsites. Kedepannya konsep akan ditata berdasarkan partner pengguna seperti Yahoo for music themes, Dub magazine for car culture, and NFL.com dan masih banyak lagi situs lainnya. Yahoo dan Pepsi telah membuat kerjasama dalam music, Pepsi Smash, dimana promosinya menawarkan video ringtone dan telah kita saksikan di tahun 2008 ini.

AddThis Social Bookmark Button


Actions

Information

One response

7 10 2008
Roby Abdillah

Saya tertarik dengan topik ini, walaupun sudah bukan “hotnews” lagi, ternyata PEPSI COMPANY sangat peduli akan sebuah desain produk.Tapi sangat di sayangkan bila desain-desain tersebut tidak di produksi secara masal dan besar-besaran di seluruh dunia. Bukan perkara mudah memang mewujudkan hal itu di samping biaya produksi yang sangat besar pastinya. Namun, mungkin dengan keberanian PEPSI COMPANY untuk mengambil resiko itu bisa menemptakan Pepsi di hati para pecinta minuman ringan di dunia di tambah ketertarikan konsumen untuk mengoleksi setiap desain pada kaleng Pepsi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: