Rambu

Blog ini disediakan khusus untuk berbagi keilmuan dalam dunia desain grafis. Berisikan berbagai aspek dan kajian desain grafis. Sifatnya sukarela,  jika anda ingin berpartisipasi dan berkontribusi dengan hormat untuk dapat mengikuti aturan main sebagaimana berikut:

  • Silahkan komentar pendek atau panjang lebar selagi tetap berada pada tema yang dibahas. Pembicaraan di luar topik (Out Of Theme) akan ditegur atau dihapus jika diperlukan.

  • Dilarang keras menggunakan kata-kata KOTOR yang bisa merusak citra desain grafis baik secara keilmuan, institusi, profesi maupun personal, terutama pendapat yang mengandung unsur SARA sudah jelas berada di luar lingkup diskusi blog ini.

  • Diskusikanlah berbagai topik yang tersedia, beri input atau saran halaman masukan, dan kirim info-info tertulis atau gambar yang anda ketahui sepanjang itu sesuai dengan semangat blog yang mengusung dunia keilmuan dan keprofesian desain grafis.

  • FAQ (Anda Bertanya, agesvisual Menjawab)

    • agesvisual, What? Blog desain grafis, titik. Berisi kajian, artikel, tutorial, informasi seputar dunia desain grafis. Sisanya berkaitan dengan advertising, broadcasting, photography, komputer grafis, pop culture dan sebagainya. agesvisual juga membuat link dan sharing kajian keilmuan dengan beberapa situs terkait dan atau berkobtribusi langsung dengan agesvisual.

    • Apakah agesvisual membahas selain kajian desain grafis? Tidak, hanya yang terkait dengan desain grafis dengan berbagai aspeknya.

    • Apakah ada syarat untuk berpartisipasi dalam agesvisual? Tidak. Anda cukup mengisi komentar dan mentaati aturan main. Siapa saja,  desainer grafis atau bukan, pelajar atau profesional, laki-laki atau perempuan, tua atau muda, dan seterusnya.

    • Bisakah saya menulis artikel sendiri selain komentar untuk agesvisual? Sangat bisa, anda tinggal menulisnya di kolom komentar atau mengirimnya ke agesvisual[at]yahoo[dot]com.

    • Apakah saya mendapat imbalan dengan pemuatan artikel atau komentar? Tidak, ini blog gratis. agesvisual adalah  forum gratis, gratis menulis, gratis membaca, gratis belajar! Untuk setiap input dan kontribusi dari partisipan tidak akan diberikan imbalan apapun.

    • Mengapa postingan /komentar saya hilang? Sebab dihapus/diedit oleh  agesvisual karena menyalahi aturan main atau dijadikan comment of the week alias artikel mandiri di thread tersendiri.

    • Mengapa thread saya dipindahkan/dihapus oleh  agesvisual? Idem

    • Mengapa isi postingan saya teredit oleh  agesvisual? Idem

    • Mengapa komentar yang saya kirimkan, tidak kunjung muncul didalam forum  agesvisual? Anda melakukan kesalahan posting dengan mengirim banyak link atau memuat tanda-tanda khusus yang tidak diperbolehkan oleh webmaster dalam hal ini adalah WordPress. com. Sebaiknya anda menggunakan tulisan yang standar dan memiliki isi yang sesuai dengan tujuan agesvisual sebagai sebuah wahana belajar.

    • Apakah ada topik atau halaman yang dimoderasi? Sampai sekarang belum ada. Namun jika kemudian hari dirasa perlu, maka akan dilakukan moderasi oleh  agesvisual.

    • Bisakah saya mengutip artikel  dari agesvisual untuk situs atau media publikasi lain? Bisa sekali. Syaratnya adalah: Apabila digunakan demi kepentingan situs/publikasi non-komersial, silakan kirim permintaan izin dan buat hyperlink situs, sementara untuk publikasi non situs, bagi pemakai dimohon untuk menuliskan  agesvisual  pada footnote sebagai referensi atau sumber informasi. Apabila bermaksud untuk memanfaatkan dan memperbanyak untuk kepentingan komersial, silakan kontak via agesvisual[at]yahoo[dot]com.

    • Bisakah berdiskusi dengan agesvisual melalui Yahoo!Messenger? Bisa sekali anda tinggal add Yahoo ID nya yaitu agesvisual atau dapat juga berdikusi langgsung dengan menggunakan fasilitas meebo “Curah Pikiran”, atau tinggalkan pesan jika fasilitas meebo sedang tidak aktif.

    Terimakasih atas perhatiannya, keep easy learning and easy creating!

    agesvisual




    %d bloggers like this: